Klausa Kontrak Teraneh dalam Sepakbola

  1. Yang pertama adalah kontrak Neymar.
Berita sepakbola terbesar yang terjadi pada 2017 menyangkut transfer termahal, yang tentu saja itu adalah transfer Neymar. Neymar menandatangani kontrak 5 tahun dengan Paris Saint-Germain. Rekor transfernya menelan biaya 222 juta euro. Ada juga rumor jika itu sesuai dengan aturan Financial Fair Play. Selain biaya besar ada juga persyaratan khusus yang tertulis dalam kontrak.
Rekan satu tim Neymar dilarang terlalu keras membuat pelanggaran pada dia selama latihan. Tapi bukan itu saja, Neymar adalah satu-satunya yang dibebaskan dari kewajiban bermain defensif saat timnya memainkan pertandingan.
Kedengarannya sulit dipercaya kan ??
2. Makanan lezat Spencer Prior ...
Spencer Prior yang tidak begitu terkenal sebagai pesepakbola Inggris sangat terkejut ketika membaca kontrak yang akan ditandatangani. Sam Hammam, pemilik Cardiff City F.C., ingin mempekerjakan Spencer. Saat membaca kontrak, Spencer menyadari sesuatu yang aneh: dengan menandatangani kontrak dia wajib memakan biji (testis) domba. Tidak ada yang tahu apa artinya itu, mungkin Hammam ingin memeriksa seberapa niat Spencer untuk bermain di klub. Untungnya ternyata itu hanya lelucon. Lelucon? Serius? Bisakah Anda bayangkan untuk memakannya? Sebelumnya bertanyalah apakah testis itu dapat dimasak dengan lemon, garam dan daun sup. Hahahaha
3. 20 menit termahal dari Alex Oxlade-Chamberlain .
Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat ingin memiliki Alex Oxlade-Chamberlain di timnya sehingga pemilik klub memutuskan untuk melakukan apa saja untuk mendapatkan Alex. Pemain itu dibeli dengan harga hampir 13 juta pound dan di samping itu otoritas tim sepakat untuk mengirim 10 ribu pound ke Southampton (klub Alex sebelumnya) untuk setiap 20 menit penampilan di lapangan. Jadi sekarang Anda tahu mengapa Wenger jarang mengizinkan Alex bermain sejak menit pertama pertandingan. Biasanya, pelatih membiarkannya masuk ke lapangan setelah menit ke-70 pertandingan.
4. Neil "Razor" Ruddock - Kontrak yang sangat penting (dalam hal ini berat)
Nail Ruddock adalah mantan pemain sepak bola yang bermain sebagai bek tengah. Karena badannya yang besar, dia juga memiliki klausa berat untuk memenuhi syarat kontrak. Dia tidak boleh melebihi berat 99,8 kg karena dengan begitu dia akan dihukum. Sedih baginya itu telah terjadi 8 kali dalam enam bulan. Pada akhirnya ternyata kontrak ini bukan yang terbaik dan ia bermain di klub ini hanya satu musim.
5. Tidak untuk kosmonot - Stefan Schwarz
Otoritas Klub memutuskan untuk melarang terbang ke luar angkasa bagi Stefan Shwarz. Ada dua hal yang memungkinkan mengapa mereka memutuskan untuk melakukannya. Yang pertama adalah bahwa pada tahun 1999, penasihat Schwarz telah memesan tempat untuk salah satu penerbangan komersial pertama ke luar angkasa, yang direncanakan akan berlangsung pada tahun 2002. Pihak berwenang klub sangat khawatir bahwa orang Swedia ini akan terbang ke luar angkasa bersama dengan penasihatnya, atau alih-alih demikian, mereka memutuskan untuk melarangnya melakukannya dalam kontrak. Kemungkinan kedua adalah bahwa ketika 'wawancara' dia ditanya di mana dia ingin berada 5 tahun ke depan, dengan asumsi bahwa mimpinya akan menjadi kenyataan. Shwarz mengatakan bahwa mimpinya adalah terbang ke luar angkasa. Itu sebabnya otoritas klub memutuskan untuk menulis dalam kontrak klausa ini. Untuk berjaga-jaga.
6. Rafael Van Der Vaart - tidak untuk sepatu merah
Rafael Van Der Vaart menandatangani kontrak dengan Real Betis dan setuju untuk tidak menggunakan sepatu merah. Mengapa demikian? Nah, warna merah adalah warna tim Sevilla, lawan terbesar Real Betis. Karena setuju untuk memakai sepatu kecuali sepatu merah, Rafael mendapat tambahan 1,6 juta Euro (114 ribu euro per bulan). Siapa yang tidak setuju dengan itu?
7. Pelajaran bahasa Spanyol Thomas Vermaelen
Thomas Vermaelen bergabung dengan Barcelona pada 9 Agustus 2014. Hanya dua hari kemudian dia cedera. Sebagian besar waktunya dia habiskan di ruang dokter. Meskipun demikian, ia dapat memperoleh uang tambahan untuk belajar bahasa Spanyol. Otoritas klub Barcelona menjanjikannya tambahan 100 ribu euro jika dia akan menunjukkan keinginan untuk belajar. Mempertimbangkan bahwa dia tidak bermain terlalu banyak, dia punya banyak waktu untuk belajar.
8. Dan yang terakhir tapi tidak kalah pentingnya, sedikit peringatan untuk semua orang. Kalau tidak, Anda bisa berakhir seperti striker Jerman, Giuseppe Reina.
Pada 1966 ia menegosiasikan kesepakatannya dengan klub Jerman, Arminia Bielefeld. Dia ingin menerima rumah baru untuk setiap tahun bermain atau dia tidak akan menandatangani kesepakatan. Otoritas klub menyetujui hal itu dan berkata ok, sepakat. Reina menghabiskan tiga musim di klub. Jika Anda berpikir bahwa ia dapat jalan-jalan dari satu rumah ke rumah lain, Anda salah. Memang dia menerima tiga rumah, namun tidak ada yang cocok untuk akomodasinya. Reina lupa untuk menentukan ukuran rumah dan bukannya rumah dimensi penuh, ia menerima rumah mini yang terbuat dari Lego. Namun demikian klub menepati janjinya ...

Jangan lupa share artikel ini agar bisa bermanfaat untuk orang lain. Berbagilah sesuatu yang bermanfaat :)

Komentar